Hulu Migas Goes to Campus Kunjungi Mahasiswa UNG

Oleh: Susanti Gunibala, S.Pd . 24 November 2017 . 15:25:00

GORONTALO - Salah satu lembaga pemerintah yang bergerak dalam pengelolaan minyak dan gas yakni Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (23/11), di Auditorium UNG. Kunjungan dalam rangkaian kegiatan Hulu Migas Goes to Campus 2017 tersebut, dirangkaikan dengan pemberian kuliah umum oleh sejumlah pakar perminyakan dan gas SKK Migas.

Kepala Urusan Admistrasi dan Keuangan SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Ridzki Simanjuntak mengungkapkan, dilaksanakannya Hulu Migas Goes to Campus bertujuan untuk mengembangkan diskusi ilmiah, merespon permasalahan seputar industri minyak dan gas. Serta menyerap gagasan kalangan akademisi dalam pengembangan industri tersebut di Indonesia.

"Kalangan intelektual kampus, merupakan dianggap independen mampu melihat persoalan secara objektif. Dan pandangan tersebut akan sangat penting dalam pengembangan pengelolaan minyak dan gas ke depan," ungkap Ridzki.

Dengan dirangkaikan kuliah umum, SKK Migas kata Ridzki ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada civitas akademik terkait pengelolaan minyak dan gas di Indonesia. Sekaligus memberikan informasi yang benar mengenai hulu migas kepada masyarakat melalui kalangan akademisi.

"Ini sekaligus merupakan sarana kerjasama dan silaturahmi antara SKK Migas dan Perguruan Tinggi. Karena kedepan SKK Migas akan berupaya menyertakan peran Perguruan Tinggi, dalam setiap program pembangunan khususnya kegiatan studi bersama,", terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH, MH, menyambut baik kehadiran SKK Migas di UNG melalui kegiatan Hulu Migas Goes to Campus. Terlebih dengan menyertakan para pakar migas dalam kuliah umum, akan sangat bermanfaat dalam mengupgrade kemampuan akademik mahasiswa sebagai bekal dibangku kuliah.

"Pertemuan ini diharapkan sebagai momentum awal kolaborasi bagi UNG dan SKK Migas, yang dapat ditindak lanjuti dalam bentuk kerjasama. Sehingga melalui kerjasama tersebut UNG juga dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung eksistensi tugas fungsi SKK Migas," harap Fence. (wahid)

#humasung

Agenda

13 Februari 2018

Coaching Peserta Perogram Pertukaran Mahasiswa LPTK UNG 2018

Pembekalan terhadap mahasiswa calon peserta program Pertukaran Mahasiswa LPTK/ Permata 2018

5 Februari 2018

Penandatanganan Nota Kesepahaman UNG -Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Penandatangan Nota Kesepahaman antara pihak Universitas Negeri Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Rapat Rektor, Lt. 3 Gedung Rektorat UNG

24 Januari 2018

Rapat Panitia Program Permata

Rapat pembahasan terkait program Permata oleh pantia program bersama Wakil Rektor IV UNG

26 September 2017

Rapat Pembahasan Program Internasionalisasi Mahasiswa

Rapat dalam rangka membicaakan program Internasionalisasi Mahasiswa oleh UPT. Kerja Sama dan Layanan Internasional