Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sosiologi Unima Lakukan Kunjungan KKL ke UNG

Oleh: Susanti Gunibala, S.Pd . 26 Oktober 2017 . 09:52:00

GORONTALO - Mahasiswa dan Dosen dari Jurusan Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Manado (Unima) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo. Kunjungan yang dilakukan kali ini dalam rangka melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial UNG.

Kedatangan mahasiswa dan sejumlah Dosen tersebut disambut langsung Dekan FIS Dr. Sastro Wantu, SH, M.Si, Rabu (25/10), didampingi Ketua Jurusan Sosiologi Sainudin Latare, S.Pd, M.Si, serta sejumlah Pimpinan Fakultas.

Ketua Jurusan Pendidikan Sosiologi Unima Dr. Maryam Lamadirisi, M.Si, mengungkapkan, kunjungan KKL diantaranya untuk memperoleh informasi terkait pengembangan Jurusan. Baik itu bentuk kecirian dari Jurusan, penerapan proses pendidikan maupun kurikulum.

"Ini juga merupakan bagian dari rencana penguatan kedua Jurusan melalui agenda kerjasama, baik itu dalam bentuk pertukaran mahasiswa maupun dosen," ungkap Dr. Maryam.

Ketua Jurusan Sosiologi UNG Sainudin Latare, S.Pd, M.Si, mengatakan, kunjungan mahasiswa dan Dosen Unima menjadi wadah penting, untuk melakukan penguatan kualitas kedua Jurusan. "Melalui kunjungan ini kita bisa saling sharing pemikiran pengembangan Jurusan. Sehingga keduanya dapat berkembang secara bersamaan," ujarnya.

Sementara itu Dekan FIS Dr. Sastro Mustapa Wantu, S.H.,M.Si menyambut baik kedatangan mahasiswa dan dosen dari Unima. Dr. Sastro berharap kunjungan semacam ini dapat semakin memperkuat silaturahmi antara kedua Institusi. "Saya berharap perwakilan Unima dapat mengambil hal-hal positif yang ada di UNG dalam pengembangan Jurusan. Insya Allah kedepan dari FIS juga akan melakukan kunjungan yang sama ke Unima," pungkasnya. (wahid)

#humasung

Agenda

13 Februari 2018

Coaching Peserta Perogram Pertukaran Mahasiswa LPTK UNG 2018

Pembekalan terhadap mahasiswa calon peserta program Pertukaran Mahasiswa LPTK/ Permata 2018

5 Februari 2018

Penandatanganan Nota Kesepahaman UNG -Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Penandatangan Nota Kesepahaman antara pihak Universitas Negeri Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Rapat Rektor, Lt. 3 Gedung Rektorat UNG

24 Januari 2018

Rapat Panitia Program Permata

Rapat pembahasan terkait program Permata oleh pantia program bersama Wakil Rektor IV UNG

26 September 2017

Rapat Pembahasan Program Internasionalisasi Mahasiswa

Rapat dalam rangka membicaakan program Internasionalisasi Mahasiswa oleh UPT. Kerja Sama dan Layanan Internasional