UNG - PT. Bank Mandiri Sepakat Jalin Kerjasama

Oleh: Susanti Gunibala, S.Pd . 4 Oktober 2017 . 11:17:00

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo melakukan langkah strategis dalam menjalin kemitraan dengan pihak Perbankan, khususnya sebagai mitra dalam pembayaran mahasiswa melalui sistem host to host dan Bank at Work. Dalam kerjasama kali ini, UNG menggandeng salah satu Perbankan BUMN ternama yakni PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Kemitraan antara UNG dengan PT. Bank Mandiri ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dengan Vice President Bank Mandiri wilayah Sulawesi dan Maluku R. Putut Putranto, Selasa (3/10), di ruang kerja Rektor.

Rektor UNG Prof. Syamsu mengungkapkan, sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang tengah berkembang, UNG sangat serius dalam menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga baik itu pemerintah maupun BUMN. Karena kerjasama merupakan salah satu main gate bagi UNG dalam melakukan akselarasi dengan dukungan dari berbagai pihak sebagai mitra.

"Kerjasama merupakan salah satu cara kita untuk terus berkembang, karena untuk melakukan lompatan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak," ungkap Rektor.

Sementara itu Vice President Bank Mandiri wilayah Sulawesi dan Maluku R. Putut Putranto menjelaskan melalui kerjasama ini, Bank Mandiri berupaya menyediakan layanan perbankan terintegrasi bagi UNG. Layanan berupa fitur Bank at work membantu civitas akademika UNG dalam memenuhi berbagai kebutuhan layanan perbankan.

Selain itu dalam kerjasama Bank Mandiri juga memberikan pelayanan kepada mahasiswa UNG, dengan memanfaatkan fasilitas host to host. Dengan fasilitas ini, mahasiswa dapat melakukan transaksi pembayaran biaya kuliah kapanpun dan dimanapun dengan mudah.

"Pembayaran SPP atau UKT nantinya bisa dilakukan lewat Handphone ataupun internet Banking, jadi tidak ada resiko keterlambatan pembayaran biaya kuliah seperti yang dikhawatirkan mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

#humasung

Agenda

13 Februari 2018

Coaching Peserta Perogram Pertukaran Mahasiswa LPTK UNG 2018

Pembekalan terhadap mahasiswa calon peserta program Pertukaran Mahasiswa LPTK/ Permata 2018

5 Februari 2018

Penandatanganan Nota Kesepahaman UNG -Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Penandatangan Nota Kesepahaman antara pihak Universitas Negeri Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Rapat Rektor, Lt. 3 Gedung Rektorat UNG

24 Januari 2018

Rapat Panitia Program Permata

Rapat pembahasan terkait program Permata oleh pantia program bersama Wakil Rektor IV UNG

26 September 2017

Rapat Pembahasan Program Internasionalisasi Mahasiswa

Rapat dalam rangka membicaakan program Internasionalisasi Mahasiswa oleh UPT. Kerja Sama dan Layanan Internasional